BLANGKEJEREN – Satu pucuk senjata api rakitan jenis FN bersama enam amunisi yang masih aktif milik warga Kong Paluh, Kecamatan Kute Pannyang, Kabupaten Gayo Lues, diserahkan kepada pihak kepolisian.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmanyah yang didampinggi Kasat reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH, Selasa, 15 November 2016 mengungkapkan, satu bulan lalu Kanit Buser Aipda Rafi Sekedang mendegar ada warga yang menyimpan dan memiliki senjata api, bermula dari itu, pendekatan demi pendekatan dilakukan agar senjata illegal itu diserahkan ke polisi.

“Setelah hampir satu bulan bernego, akhirnya warga yang tinggal di Kong Paluh, belakang SD Blang Pilon Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues itu menyerahkan dengan suka rela senjata beserta amunisi aktif kepada Kanit Buser, dan selanjutnya Kanit Buser menyerahkan kepada Kasat Reskrim,” katanya.

Penyerahan senjata api rakitan tersebut berlangsung pada Senin 14 November 2016. Kapolres berharap menjelang pemilihan Gubenur Aceh Wakil Gubenur Aceh dan Bupati Wakil Bupati Gayo Lues seluruh masyarakat Gayo Lues menciptakan situasi yang kondusif, dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga Gayo Lues bila ada memiliki, menyimpan atau mengetahui adanya senjata api agar segera melaporkan kepada pihak berwajib supaya bisa diamankan, dan bila warga menyerahkan sendiri senjata api kepada kepolisian tidak akan diproses, tetapi bila polisi yang menemukan nantinya adanya kepemilikan senjata api yang ilegal akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here