BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melakukan mutasi dan pelantikan dua pejabat eselon II, Rabu sore, 3 Juli 2019. Kedua pejabat tersebut adalah Syaiba Ibrahim sebagai Kepala Sekretariat MAA dan Usman sebagai Kepala Sekretariat Wali Nanggroe atau Katibul Wali Nanggroe.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Ia berharap seberat apapun tantangan dalam jabatan tersebut, tidak boleh mundur. Justru sebaliknya, kinerja kita harus senantiasa ditingkatkan agar mampu menjawab tantangan tersebut.

“Saudara yang hari ini dipercaya menduduki jabatan sebagai Kepala Sekretariat MAA dan Kepala Sekretariat Wali Nanggroe atau Katibul Wali juga harus siap menjawab tantangan ini.” ujar Plt Gubernur.

Sebagaimana diketahui Majelis Adat Aceh dan Wali Nanggroe merupakan bagian dari keistimewaan Aceh yang operasionalnya mendapat dukungan dari APBA. Pejabat Satuan Kerja Perangkat Aceh yang ditempatkan sebagai kepala sekretariat lembaga ini merupakan pejabat eselon II.

Meski secara operasional lembaga ini berada di bawah dan bertanggungjawab kepada pimpinan lembaga, namun secara administratif, Kepala Sekretariat MAA dan Kepala Sekretariat Wali Nanggroe tetap bertanggungjawab kepada Gubernur Aceh.

Nova juga mengingatkan, bahwa para pejabat yang baru dilantik harus mampu membangun tim yang baik di lingkungan kerja yang saudara pimpin. “Usai pelantikan ini, segera jalankan program di lembaga masing-masing. Buatlah sejarah dalam pengabdian saudara, sehingga insan pembangunan Aceh bisa merasakan manfaat kepemimpinan saudara,” ujarnya.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here