TEROPONGACEH.COM | TRUMON – Penanggulangan bencana banjir di Aceh Selatan difokuskan di wilayah Trumon Raya. Pasalnya, daerah tersebut sangat rawan banjir setiap musim hujan, diperparah lagi dengan sering adanya banjir kiriman dari Aceh Tenggara.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi pada apel kesiapan waspada banjir dan tanah longsor di halaman Mapolres, Tapaktuan, Kamis, 8 September 2016. “Fokusnya lebih ke Trumon Raya, tapi tetap tidak mengesampingkan wilayah kecamatan lainnya. Sebab biasanya jika di wilayah Kutacane, Aceh Tenggara banjir maka wilayah Trumon juga terkena dampak banjir kiriman dari sana,” jelasnya.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK tersebut diikuti puluhan petugas dari masing-masing instansi terkait yakni anggota Reskrim, Intelkam, Sabhara dan Polantas serta Brimob Kompi Trumon, anggota Kodim 0107 dan prajurit Batalyon 115 Macan Leuser, BPBD, petugas LLAJ Dinas Perhubungan serta anggota PMI.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRK Aceh Selatan T Zulhelmi, Dandim 0107, Asisten I Setdakab Aceh Selatan, H Lahmuddin, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Ketua Mahkamah Syariah, Ketua MPU dan Komandan Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Kompi Trumon serta sejumlah pejabat Polres setempat.

Achmadi meminta kepada seluruh jajarannya agar melaksanakan tugas penanganan bencana alam dengan dilandasi keikhlasan sebagai ibadah dalam rangka melaksanakan tugas kemanusiaan. Dia juga menyerukan kepada seluruh personilnya agar menampilkan sosok polisi penolong dan pelayan masyarakat ketika melaksanakan tugas penanganan bencana.

“Saya juga meminta kepada seluruh petugas agar melakukan koordinasi yang intens dengan BPBD, TNI dan pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat untuk segera mendirikan pos-pos pengungsian dan dapur umum jika sewaktu-waktu terjadi bencana, termasuk mendirikan pos-pos pengamanan di lokasi –lokasi yang ditinggalkan masyarakat yang terkena bencana,” tegasnya.[Hendri Z]

Previous articleBank Penerima BPIH Diminta Alokasikan CSR untuk Layanan Haji
Next articleSantri Darusy Syuhada Hilang Diterkam Buaya
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here