BLANGKEJEREN – Jalan lintas nasional yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues dengan Aceh Tenggara kembali mengalami longsor di daerah Tetumpun, desa Pungke Jaya, Kecamatan Putri Betung. Satu unit mobil Avanza warna hitam yang hendak melintas ikut tertimbun tanah bercampur pasir.

Duan warga Blangkejeren, Jumat, 25 Januari 2019 mengatakan, longsor di Tetumpun terjadi sejak Kamis malam, puluhan kendaraan yang datang dari arah Blangkejeren menuju Aceh Tenggara dan sebaliknya terpaksa mengantri datangnya bantuan alat berat untuk membersihkan badan jalan dari material longsoran.

“Hingga sekarang pukul 09:00 WIB masih belum bisa melintas kendaraan, tapi kabarnya sudah ada alat berat yang akan datang kelokasi longsor ini, dan kami masih menunggu bersama puluhan orang lainya. Sedangkan sebagian orang memilih kembali, tidak melanjutkan perjalanan,” ungkapnya.

Longsor yang terjadi di Tetumpun kata Duan disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur daerah Putri Betung, akiabat hujan itu, tanah bercampur pasir dan batang kayu turun ke badan jalan hingga tak bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat.

“Kabarnya pengemudi mobil Avanza itu berusaha menerobos tanah longsor itu, ketika longsoran belum banyak, tapi mobil itu tersangkut di tengah longsoran dan material lonsoran turun lagi hingga badan mobil nyaris tertimbun,” jelasnya.[Win Porang]

Previous articleJurnalis Aceh Kecam Kebijakan Presiden Jokowi Memberi Remisi Kepada Pembunuh Wartawan
Next articlePerancis Jajaki Kerja Sama dengan Pemko Banda Aceh
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here