TAPAKTUAN – Tim Panitia Seleksi (Pansel) terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama eselon II B di lingkungan Pemkab Aceh Selatan telah merampungkan seluruh tahapan. 30 orang dinyatakan lulus, 11 tersingkir.

Tim Pansel yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, H Nasjuddin SH, telah mengantongi sebanyak tiga nama calon JPT Pratama di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang saat ini masih kosong tersebut.
 
Ke-10 SKPK tersebut masing-masing adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Informasi Komunikasi dan Persandian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Satpol PP dan WH, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dan Kepala Dinas Pertanahan.
 
“Sejak dibuka secara resmi pada awal bulan Februari lalu, proses seleksi terbuka sebanyak 10 calon JPT Pratama eselon II B dilingkungan Pemkab Aceh Selatan secara resmi telah berakhir Senin 6 Maret 2017 kemarin, setelah luruh tahapan seleksi mulai dari uji kompetensi, asessment, presentasi makalah serta interview mendalam oleh tim pansel bersama tim assessor yang secara khusus didatangkan dari luar rampung digelar,” kata Ketua Pansel yang juga Sekda Aceh Selatan H Nasjuddin SH kepada wartawan di Tapaktuan, Senin 6 Maret 2017.
 
Nasjuddin menyebutkan bahwa, dari hasil proses seleksi tersebut pihaknya telah mengantongi sebanyak tiga nama calon pejabat di masing-masing SKPK yang berhasil meraih nilai tertinggi.   Nama-nama kandidat yang lulus seleksi tersebut akan diserahkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang dalam hal ini Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH.
 
“Bupati yang nantinya akan memilih satu di antara tiga nama untuk mengisi kekosongan jabatan pejabat eselon II B dimasing-masing SKPK dimaksud,” kata Nasjuddin.
 
Seperti diketahui bahwa, dalam rangka mengisi kekosongan beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Aceh Selatan, pasca pemberlakuan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah baru.
 
Dimana Pemkab Aceh Selatan telah melaksanakan pengukuhan atau pelantikan pejabat eselon IIB pada tanggal 28 Desember 2016 lalu. Untuk itu, Pemkab Aceh Selatan membuka seleksi secara terbuka dan kompetitif guna memperoleh pejabat yang handal serta managerial yang handal dalam bidang tugasnya.
 
Hal ini sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, serta  Peraturan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014.

Adapun Jumlah peserta yang mendaftar sampai dengan berakhirnya masa pendaftaran sebanyak 49 peserta dari 50 formulir yang diambil. Setelah diseleksi persyaratan dan kelengkapan administrasi ternyata yang memenuhi syarat dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya sebanyak 41 peserta, jadi sesuai pengumuman tahap  akhir pada hari ini, 30 peserta dinyatakan lulus dan 11 peserta dinyatakan tidak lulus.
 
Berikut nama – nama pejabat yang lulus seleksi tersebut, berdasarkan urutan abjad nama yaitu, Kepala BPBD,  Drs Afdhal, Ir Sufli dan Zulfan Harijadi, Kepala Dinas Informasi Komunikasi dan Persandian Cut Syazalisma, S.STP, Halizan Ismail, SE dan Suhasmi, S.Sos, MM. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mirjas, S,Si, Mukhyar Idris, SE dan Munahar, SP.

Kepala Satpol PP dan WH, Drs Agusman Yasri, Dicky Ichwan, S.STP dan Drs Rahmatnuddin, M,Si. Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Drh Asrijal Junaidi, Indra Hidayat, S.Ag,M,Ag dan Drs Yahya Azmar. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Darwis, S.Pd, M.Pd, Kudri Abdullah, SE, MM, dan H.T Masri, SH, MM. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Drs Jasmidir, Munharsam, SE dan Zulkarnaini, AP, M,Si.
 
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Saipul Rahman, SE, Drs Shaumi Radli, dan Syukran, SE. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Drs Bahrul Mazi, Darmawan, SE dan Yulmainar, SE dan terakhir Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Aceh Selatan, Ismiadi, SH, Ir Syahrial Amin, MM, dan  H Yuhelmi, SH.[Hendri Z]

Previous articleAkibat Harga Anjlok Petani Cabai Tinggalkan Kebun
Next article3 SSB Aceh Selatan Lolos Prakualifikasi Piala Danone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here