BANDA ACEH – Mantan Pj Bupati Pidie Jaya, Salman Ishak dipercayakan memimpin Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh periode 2019-2024. Pria yang juga aktif di Pramuka Kwarda Aceh ini dilantik oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kamis, 27 Juni 2019 di Aula Lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Salman Ishak bersama 14 orang pengurus MPD Kota Banda Aceh lainnya diamanahkan Wali Kota Aminullah Usman untuk meningkatkan kualitas pendidikan di gemilang tersebut.

“MPD memiliki peran dalam memberikan pendapat dalam pertimbangan mengenai program-program pendidikan sehingga akan berpengaruh besar dalam memajukan pendidikan di Kota Banda Aceh. Melalui sektor pendidikan ini, kita harap mampu menghasilkan SDM yang berkualitas. Karenanya kita harapkan adanya perubahan besar di bidang pendidikan dengan peningkatan mutu untuk mewujudkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sekolah, keluarga dan masyarakat,” harap Aminullah.

Aminullah melanjutkan, keberadaan MPD selama ini telah memberi dampak positif terhadap kemajuan pendidikan di Banda Aceh. Namun, MPD diminta terus meningkatkan perannya dalam mengawasi dan menilai pelaksanaan kebijakan dan program pendidikan di Kutaraja sehingga dapat menciptakan generasi yang gemilang, generasi yang tetap memegang teguh terhadap nilai-nilai syariat.

“Pendidikan Aceh berada di peringkat empat terbawah bersama Papua dan beberapa provinsi lainnya. Alhamdulillah Banda Aceh hari ini berada di peringkat yang lebih baik, tapi masih dibawah Kota Malang, Solo, Jakarta, Bandung dan Jogja. Ini tugas kita bersama bagaimana bisa meningkatkan kualitas pendidikan kita. semua Kita harus bekerja keras,” kata Aminullah.

Kepengurusan MPD Kota periode 2019-2024 yang baru dilantik tersebut merupakan hasil musyawarah yang digelar pada tanggal 31 Mei lalu. Komposisi kepengurusan MPD kali ini adalah kolaborasi generasi tua dan generasi muda dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesi.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here