LHOKSEUMAWE – Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Dr Herman Fithra meminta kepada mahasiswa agar tidak menyalahgunakan atribut kampus, semisal jaket almamater dan katru mahasiswa.

Herman Fitra menegaskan, pihak berwenang dapat menindak dan memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku terhadap pelaku penyalahgunaan atribut kampus. Pihaknya juga sudah mengeluarkan surat edaran Rektor Universitas Malikussaleh Nomor 755/UN45/KM/2019 tanggal 20 Mei 2019. “Segala tindakan yang melanggar aturan, menjadi tanggung jawab pribadi dan akan diambil tindakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Herman Fitra menyebutkan, organisasi intra perguruan tinggi merupakan wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan kecendiakawanan serta integritas menuju tujuan pendidikan tinggi.

“Organisasi intra perguruan tinggi yang berfungsi sebagai wadah pengembangan kemahasiswaan, eksistensinya diakui secara formal oleh pimpinan perguruan tinggi dan bersifat nonstruktural,” jelasnya.

Ia juga meminta agar kegiatan organisasi mahasiswa harus mengacu kepada visi dan misi universitas dan fakultas dalam memberikan kontribusi terhadap upaya perwujudan suasana akademis yang kondusif, meningkatkan daya nalar dan kreativitas mahasiswa.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here