BLANGKEJEREN – Polisi menahan Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Gayo Lues, FY atas kasus dugaan korupsi proyek pengadaan bibit dan penanaman anggaran dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2013. Kerugian negara ditaksir mencapai Rp 1,9 miliar.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama, Kamis, 22 Desember 2016 mengatakan, penahanan FY dilakukan setelah pemeriksaan sejak pukul 09.00 hingga pukul 18.00 WIB, Rabu, 21 Desember 2016.

“Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka FY didampinggi pengacaranya M. Amin Said. Namun karena alat buktinya sudah kita temukan lebih dari dua, makanya kita langsung melakukan penahanan. Kami akan terus melakukan pemeriksaan sampai berkas dinyatakan lengkap untuk dilimpahkan ke kejaksaan,” jelasnya.

Polisi menduga, selain FY masih ada tersangka lain, karena itu akan terus dilakukan pengembangan. “Pengembangan kasus ini terus kami lakukan, semua temuan kami sesuaikan. Kalau memang ada tersangka lain nantinya juga akan ditahan,” tegasnya.[Win Porang]

Previous articlePengantar Sembako PT Karmizu Ditemukan Meninggal di Tamiang
Next articleNama Pejabat Dinas Pendidikan Dicatut Dalam SMS Gelap
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here