BLANGKEJEREN – Tim Tipikor Polres Gayo Lues yang dipimpin Bripka Mursal menyerahkan tersangka dan barang bukti kasus pengadaan bibit Kantor Lingkungan Hidup (KLH) tahun 2013 ke Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Selasa, 12 September 2017. Penyerahan berkas dan tersangka diterima Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Gayo Lues Rajeskana SH.

Bripka Mursal selaku Kanit Tipikor yang mewakili Kapolres dan Kasat Reskrim usai menyerahkan TSK itu mengatakan, tersangka yang diserahkan ke Jaksa bernama Suhardi (33) yang tercatat saat ini sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Perumahan Rakyat, sedangkan saat terjadinya kasus tindak pidana dugaan korupsi, TSK bekerja sebagai tenaga honor di KLH dan sebagai Direktur CV Adi Karya yang mengerjakan 10 paket pekerjaan di KLH.

“Tersangka sudah kita tahan sejak tanggal 18 Agustus 2017 yang lalu, dan hari ini kami serahkan ke Kejaksaan Negeri Gayo Lues karena seluruh berkas perkaranya sudah kami lengkapi, dan ini merupakan tersangka yang kedua setelah sebelumnya Kepala KLH juga sudah menjalani persidangan,” jelasnya.

Kasus yang menimpa Suhardi kata Bripka Mursal adalah pengadaan bibit dan penanaman dengan jumlah anggaran mencapai Rp 2,5 miliar, setelah dilakukan audit oleh BPKP, kerugian negaranya mencapai Rp 1,9 miliar dari belasan paket pekerjaan tersebut.

Sementara Kasi Pidsus Kajari Gayo Lues, Rajeskana mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas dan tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi atas nama Suhardi dalam keadaan sehat walafiat, dan selama 20 hari kedepan, TSK akan menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Gayo Lues sebelum dilimpahkan ke Penegadilan Tipikor Banda Aceh.

“Sebelum kita terima berkas dan tersangkanya, kita membuat surat-surat terlebih dahulu, serta melakukan pengecekan berkas apakah sudah lengkap atau belum, setelah lengkap, barulah tersangka ini kita titipkan ke Rutan Blangkejeren selama belum dilimpahkan ke Banda Aceh,” jelasnya.[Win Porang]

Previous articleSengketa Perbatasan Harus Diselesaikan Sejak Dini
Next articleTensi Darah Naik, PNS Pelaku Mesum Gagal Dicambuk
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here