TEROPONGACEH.COM | BLANGKEJEREN – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gayo Lues berhasil mengumpulkan 51 dana kurban untuk pembelian 51 ekor sapi yang akan dikurbankan pada hari raya idul adha 1437 hijriah. Jumlah tersebut diyakini akan terus bertambah hingga hari penyembelihan.

Kepala Dinas Syariat Islam Gayo Lues, Rasyidin, Kamis, 1 September 2016 menjelaskan, kurban kolektif itu dikumpulkan dari para PNS, satu sapi kurban ditanggung oleh tujuh orang. “Penyaluran hewan kurban itu juga sudah ditentukan oleh Bupati Ibnu Hasyim,” jelasnya.

Rasyidin melanjutkan, sapi-sapi kurban tersebut berasal dari PND di berbagai instansi, dari Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) 10 ekor, Dinas PU 6 ekor, Dinas Kesehatan 6 ekor, Sekretraiat Daerah 6 ekor, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 6 ekor, Inspektorat 4 ekor, dan dari kanor Pemberdayaan Perempuan 2 ekor, dan dari berbagai instansi lainnya.

“Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi jumlahnya dari tahun ini, dan kami akan terus menghimbau kepada PNS agar membuat kelompok tujuh orang satu hewan kurban, sehingga bisa disalurkan kepada warga,” harapnya.[Win Porang]

Previous articleLayanan BPJS Kesehatan Dinilai Tidak Profesional
Next articleGara-gara Material di Jalan, Polisi Tampar Operator Grader
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here