PNS Baru di Gayo Lues Dilarang Pindah Sebelum 10 Tahun Kerja

0
456

BLANGKEJEREN – 205 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Gayo Lues menerima Surat Keputusan (SK) CPNS 80 persen dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Mereka dilarang pindah ke daerah lain sebelum 10 tahun masa kerja di negeri seribu bukit tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDM Gayo Lues, Sartika Mayasari saat penyerahan SK 80 persen 2015 CPNS tersebut. Terlambatnya penyerahan SK CPNS tahun 2018 lalu itu kata Sartika Mayasari disebabkan adanya proses pembuatan Perbup (Peraturan Bupati), dimana setiap orang yang lulus menjadi CPNS di Gayo Lues diwajibkan mengabdi selama 10 tahun baru bisa meminta pindah ketempat asalnya atau ke kabupaten lain.

“Dalam Perbup itu dijelaskan, setiap orang yang lulus CPNS di Gayo Lues tidak boleh pindah sebelum mengabdi selama 10 tahun, karena berdasarkan pengalaman kita, orang luar yang lulus CPNS di Gayo Lues banyak sekali yang buru-buru minta pindah dengan berbagai alasan, makanya dibuatkan Perbupnya,” katanya.

CPNS yang boleh pindah sebelum 10 tahun mengabdi dari Gayo Lues kata Sartika hanyalah istri polisi atau TNI, sebab masalah itu sudah diatur dalam Undang-Undang yang tidak boleh diikat oleh Peraturan Bupati. Ia berharap, CPNS yang akan menerima SK itu bisa mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Gayo Lues. [Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here