BLANGKEJEREN – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Gayo Lues, menggelar turnamen catur dalam rangka HUT RI ke-71. Turmamen diikuti oleh 45 pecatur di negeri seribu bukit tersebut. Lima diantaranya merupakan pecatur perempuan.

Turnamen dibuka oleh Wakil Bupati H Adam SE, Jumat, 12 Agustus 2016 di Simpang Badak. Ia berharap turnamen tersebut bisa merangsang minat dan kemampuan pecatur di Gayo Lues untuk lebih meningkatkan kemampuan, dan bisa berkiprah di tingkat nasional.

Sementara itu Ketua Percasi Gayo Lues, Ibrahim menjelaskan, turnamen catur yang digelar pihaknya itu hanya khusus untuk pecatur yang ber-KTP Gayo Lues. Tidak dibukanya kesmepatan bagi pecatur luar daerah karena vent tersebut khusus untuk pembinaan dan peningkatan kualitas pecatur lokal saja.

“Ini turnamen catur yang ke-14 kali kami gelar. Bisasanya kami mengundang pecatur luar daerah untuk ikut ambil bagian, tapi kali ini tidak. Ini khusus untuk pecatur Gayo Lues saja untuk mencari bibit ibit unggul pecatur di sini,” jelasnya.[Win Porang]

Previous articleWaiting List Haji Aceh Selatan Lebih Seperempat Abad
Next article11 Pejabat Aceh Selatan Mangkir dari MTQ
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here