LHOKSEUKON – Jalan penghubung Kecamatan Lhoksukon menuju Kecamatan Cot Girek sepanjang 12 kilometer sudah lama rusak. Pemerintah Aceh diminta untuk segera memperbaikinya, karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

Permintaan itu diampaikan Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez, Jumat, 19 Januari 2018. Ia menjelaskan, selama ini banyak menerima keluhan masyarakat terkait kondisi jalan tersebut yang tak juga kunjung diperbaiki.

“Jalan itu statusnya jalan provinsi, maka saya minta Pemerintah Provinsi Aceh untuk memperhatikan jalan ini, memperbaiki kembali jalan tersebut dengan menggunakan dana otsus yang sekarang dikelola oleh Pemerintah Provinsi. Jalan itu butuh perbaikan segera karena merupakan urat nadi ekonomi masyarakat,” jelas H Firmandez.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini mengungkapkan, berdasarkan laporan masyarakat kepadanya, badan jalan di sana sudah banyak yang berlobang dan becek, apalagi setelah hujan. Kerusakan bertambah parah akibat dilintasi truk pengangkut batu koral dan truk pengangkut kelapa sawit.

“Malah ada jalan yang menyempit karena abrasi Krueng Putoe Lhoksukon. Ini butuh perhatian serius dari Pemerintah Aceh, harus segera diperbaiki,” harap H Firmandez.[HK]

Previous articleAnak Yatim Piatu Penderita Tumor Butuh Bantuan
Next articleH Firmandez Apresiasi Penyelesaian Tapal Batas Bener Meriah–Aceh Utara
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here