BANDA ACEH – Pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri 1438 Hijriah akan dilaksanakan Minggu, 25 Juni 2017 di Masjid Raya Baiturahman. Usai rehab halaman masjid terebut kini sudah mampu menampung 24 ribu jamaah.

Sebagai khatib ditunjuk Kepala Dinas Syariat Islam provinsi Aceh, DR. H. Munawar A. Jalil, MA. Sementara sebagai imam shalat ditunjuk Ustadz Munawir Darwis, Lc, Alhafidz yang merupakan imam tetap Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, menjelaskan, pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah dilaksanakan pada Minggu 25 Juni 2017, dan akan dimulai pada pukul 07. 30 WIB, oleh karenanya masyarakat yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri Baiturrahman diharapkan untuk datang lebih awal.

Mulyadi juga menyarankan agar jamaah yang datang terlebih dahulu berwuduk di rumah, meskipun menurutnya saat ini tempat wuduk di Masjid Raya sudah banyak, akan tetapi dengan jumlah jamaah yang diperkirakan bisa mencapai 20 ribu orang, maka dikhawatirkan akan terjadi antrian panjang.

Selain itu Pemerintah Aceh melalui panitia penyelenggara Peringatan Hari-Hari Besar Islam (P3HBI) Aceh tahun 1438 H/2017 M juga akan menyelenggarakan pawai malam takbiran pada Sabtu 24 Juni 2017.

Pawai akan dimulai setelah shalat Isya, dan rencananya akan dilepas oleh Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah, dan akan didampingi oleh unsur Forkopimda Aceh.[HK/ril]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here