TAPAKTUAN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 kabupaten Aceh Selatan akan dimeriahkan dengan tabliq akbar yang dipimpin oleh penceramah dari Jakarta yakni Ustadz Ahmad Al-Habsyi.

Ketua Panitia Harian MTQ ke 33 tingkat Kabupaten Aceh Selatan, Zaini Bakri mengatakan, perlombaan MTQ yang di ikuti sebanyak 18 kontingen kafilah dari masing-masing kecamatan tersebut akan berlangsung sejak tanggal 23 – 28 Desember 2016 di Taman Sahara, Desa Kuta Baro, Kecamatan Meukek.
 
“Pembukaan diawali dengan tabliq akbar dengan menghadirkan penceramah dari Jakarta yakni Ustadz Ahmad Al-Habsyi,” kata Zaini Bakri di Tapaktuan, Senin, 12 Desember 2016.
 
Setelah Tabligh Akbar tersebut, lanjut Zaini Bakri, pada Jumat 23 Desember 2016 malam baru digelar acara pembukaan MTQ ke 33 tingkat Kabupaten Aceh Selatan di Taman Sahara. Namun, pada pagi harinya terlebih dulu digelar  pawai taruf oleh masing-masing kafilah.

Selain itu,  juga digelar  pawai  budaya Aceh Selatan  oleh masing-masing kecamatan. Pawai budaya menampilkan  berbagai macam seni budaya yang ada di masing – masing kecamatan.
 
“Kegiatan pawai budaya tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan, Parawisata, Pemuda dan Olahraga (Dibudparpora)  Aceh Selatan. Rutenya meliputi  mulai dari SMAN 1 Meukek  hingga ke Taman  Sahara,” jelasnya.[Hendri Z]

Previous articleTiga Nelayan Pasie Meukek Belum Ditemukan
Next articleTiga Nelayan Hilang Hanya Satu Dapat Asuransi
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here