BLANGKEJEREN – Lima unit rumah warga desa Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues Jumat malam, 28 Juni 2019 sekitar pukul 21:10 WIB terbakar. Pemilik rumah tidak bisa menyelamatkan harta bendanya lantaran api sangat cepat membakar rumah yang terbuat dari pohon pinus. Beruntung tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran itu.

Adi warga Blangkejeren di lokasi kejadian mengatakan, saat terjadi kebakaran sangat banyak warga Kutelintang yang berteriak minta tolong, bahkan ada juga yang menagis lantaran tidak bisa menyelamatkan barang-barang dan makanan yang berada di dalam rumah.

Kelima rumah yang terbakar itu adalah milik Pardan (40), Kaharudin (50), Siti (40), Piah (40), dan Samsuar (47). Kebakaran itu bermula dari suara ledakan di salah satu rumah yang mengalami kebakaran, di duga suara ledakan itu berasal dari kompor gas, kemudian wargapun berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air, namun apinya tak bisa dipadamkan lantaran api cepat merambah ke dinding rumah.

Beruntung mobil pemadan kebakaran cepat tiba di lokasi, sebelum api bisa merembes ke rumah lain. Upaya pemadam kebakaran juga agak sulit karena saat kebakaran terjadi angina berhembus agak kencang.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here