JAKARTA – Untuk mewujudkan tercapainya program nawacita yang digalakkan oleh pemerintah, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diharapkan memaksimalkan pembangunan infrastruktur transportasi maritim.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan, H Firmandez. Politisi Golkar asal daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini menilai, infrastruktur transportasi laut harus terkoneksi dengan baik agar biaya dan waktu bisa lebih murah.

“Konsep nawacita kan begitu. Pembangunan inftrastruktur maritim harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, sesuai kebutuhan dan kondisi daerah. Komisi V DPR RI sudah mengadakan rapat kerja dengan Kemenhub, Basarnas dan BMKG, pada Rabu, 6 September 2017 kemarin membicarakan hal tersebut,” jelas H Firmandez.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar Bidang Maritim ini melanjutkan, dalam rapat tersebut Komisi V meminta Kemenhub, Basarnas dan BMKG untuk menyesuakan pagu anggaran dan menyusun program kegiatan pada Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA/KL) RAPBN 2018.

“Seperti disampaikan Ketua Komisi V, Pak fary Djemy Francis, bahwa mitra kerja komisi V harus meningkatkan pola komunikasi dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana transportasi konektivitas dan infrastruktur agar bisa mewujudkan nawacita yang diprogramkan pemerintah,” lanjut H Firmandez.[HK]

Previous articleGara-gara Kambing, Guru Honorer Tikam Brimob
Next articlePohon Meranti Raksasa Tumbang ke Jalan, Transportasi Lumpuh
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here