BLANGKEJEREN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gayo Lues, Abdul Rasyad diisukan akan menggantikan Hj Salamah, istri Bupati H Ibnu Hasyim yang juga bakan calon bupati Gayo Lues yang gugur akibat tak lulus tes kesehatan. Abdul Rasyad merupakan adik kandung Salamah.

Sebelumnya digembar-gemborkan, pengganti Salamah adalah Iyus Bin Ibnu Hasyim, anaknya sendiri, namun Iyus yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di negeri seribu bukit tersebut terganjal usia alias belum cukup umur. Pilihan kedua kemudian jatuh kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Gayo Lues H Thalib. Namun yang bersangkutan tidak bersedia dan memilih melanjutkan karirnya di birokrasi.

Koalosi partai pendukung Hj Salamah-Rajab Marwan (Sarama) yang terdiri dari Partai PDI-P, Demokrat, PPP, PBB, dan partai nonparleman Nasdem kemudian mencari calon lain, kabarnya pilihan ketiga jatuh kepada Kadis PU Gayo Lues, Abdul Rasyad.

Abdul Rasyad yang dikonfirmasi pada Minggu sore, 2 Oktober 2016 di Blangkejeren membenarkan hal tersebut. Namun menurutnya itu masih wacana partai pendukung. “Itu masih wacana, tapi saya siap mundur dari PNS kalau memang dipercayakan untuk maju sebagai calon bupati,” tegasnya.[Win Porang]

Previous articleDampak Proyek Drainase Warga Krisis Air Bersih
Next article39,5 Hektar Serai Wangi di Sekuelen Terbakar
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here