BANDA ACEH – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, usai pelantikan dalam sidang paripurna istimewa di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Rabu, 5 Juli 2017.

Presiden dan rombongan yang akan menuju Turki sengaja transit di Aceh untuk menghadiri pelantikan Irwandi Yusuf. Usai memberi ucapan selamat Presiden dan rombongan meninggalkan gedung utama DPRA tempat pelantikan berlangsung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 dilakukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo atas nama Presiden Republik Indonesia di hadapan Mahkamah Syariah dan berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPR Aceh di gedung utama DPRA, Banda Aceh.

Rapat paripurna Istimewa DPRA itu dipimpin Ketua DPRA, Muharuddin. Ikut hadir dalam pelantikan itu antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wali Nanggroe Malik Mahmud, mantan Plt Gubernur Aceh Mustafa Abubakar, mantan Gubernur dan wakil GUbernur Aceh Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf, unsur Fokopimda, Pimpinan DPRA, Anggota DPRA, serta sejumlah tamu lainnya.[HK]

Previous articlePolisi Ringkus Pengedar Sabu di Penampaan
Next articleIrwandi dan Canda Gubernur Senior-senior
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here