BANDA ACEH – Jalan santai dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke-814 yang digelar Minggu, 21 April 2019 di Blangpadang berlangsung meriah. Peserta ditaksir lebih dari 30 ribu orang karena warga yang tidak mendapatkan kupon juga ikut memeriahkan acara ini. Kupon yang disediakan panitia sebanyak 30 ribu lembar sudah habis sehari sebelum jalan santai ini dimulai.

Jalan santai dimulai pukul 08.07 Wib, ketika Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi istri, Hj Nurmiaty AR mengibarkan bendera start. Jalan santai berhadiah utama satu unit rumah type 36 ini menempuh rute sepanjang 4,5 KM.

Usai start di Blang Padang puluhan ribu peserta berbelok ke kanan Jalan Iskandar Muda berbelok ke Jalan Prof A Majid Ibrahim dan selanjutnya menuju Jalan KH Ahmad Dahlan dan lanjut ke Jalan Cut Mutia. Selanjutnya peserta berbelok ke jalan Diponegoro ke Simpang Kodim 0101/BS, lanjut ke Jalan Mohd Jam dan kembali menuju garis finis di depang panggung Sanggamara Blang Padang. Tampak para peserta menyesaki jalan jalan yang menjadi rute dari fun walk ini. Peserta juga terlihat ramai membawa anggota keluarga menikmati kegiatan ini.

Aminullah Usman mengatakan Pemko menyediakan sejumlah hadiah utama berupa satu unit rumah type 36, dua paket umrah, dua unit sepeda motor matic, satu unit sepeda motor listrik. Selain itu, fun walk HUT Kota Banda Aceh ini juga menyediakan doorprize menarik lainnya, seperti rice cooker, dispenser, tv LED, kompor listrik, HP Android, kulkas, kipas angin, setrika, bed cover dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

“Kegiatan jalan santai ini menjadi momentum bagi kita semua memperingati HUT Kota Banda Aceh ke 814. Kita berharap dengan sejumlah event yang kita gelar, masyarakat semakin bangga dan cinta akan kota ini,” ujar Aminullah.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here