BANDA ACEH – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh, mengajak seluruh pengusaha muda di Aceh untuk mengedepankan aspek profesional dalam berkiprah di dunia usaha.

Untuk mendukung profesionalitas pengusaha muda di Aceh, BPD HIPMI Aceh menggelar Pelatihan dan Pendidikan Daerah (Diklatda) bagi pengusaha muda yang bernaung di bawah HIPMI. Selain itu HIPMI Aceh juga akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Ketua Umum BPD HIPMI Aceh, M Furqan Firmandez, menjelaskan, Diklatda dan Rakerda merupakan agenda tahunan HIPMI. “Rakerda dan Diklatda 2016 akan kami gelar November tahun ini, sekarang kami masih menunggu surat keputusan DPP HIPMI,” jelasnya.

Rakerda dan Diklatda akan digelar selama dua hari dan diikuti peserta dar 13 DPC HIPMI seluruh Aceh. Sebagai pemateri diklat akan dihadirkan Panglima Kodam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) terkait.

“Dalam Diklatda nanti akan kita bahas mengenai perkembangan keamanan, perekonomian dan investasi di Aceh. Menurut rencana rakerda dan diklatda akan dibuka oleh Gubernur Aceh,” lanjut Furwan.

Furqan melanjutkan, hasil Musnalub HIPMI di Surabaya dalam sidang pleno telah menghasilkan poin baru di AD/ART, setiap DPC harus melaksanakan rakercab dan diklatcab. Hal tersebut merupakan pekerjaan baru bagi pengurus DPC HIPMI di daerah.

“Masih banyak peluang pengusaha muda di Aceh untuk mengembangkan diri, baik di sektor pertanian, perdaganan, maupun sektor konstrukti. Jadi sasaran kami melalui diklatda akan lahir pengusaha-pengusaha muda yang lebih profesional di Aceh,” harapnya. [HK]

Previous articlePemkab Aceh Selatan Alihkan Guru SMA ke SMK
Next articlePemerintah Diminta Fasilitasi Ekspor Kemiri Aceh
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here