H Firmandez Pertanyakan Hasil Pleno KIP untuk Caleg DPR RI Dapil Aceh 2

0
905

BANDA ACEH – Calon anggota legislatif Partai Golkar nomor urut 4 untuk DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2, H Firmandez, mempertanyakan keputusan pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh yang mengesahkan calon DPR RI dari Partai Golkar.

Pasalnya, dalam tahapan sebelumnya, yakni proses pemilihan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Aceh tidak berlaku adil terhadap semua caleg. Sejumlah caleg Golkar tidak mendapat akses yang sama terhadap pemilih, serta tidak mendapat dokumen hasil pemilihan di beberapa tempat.

“Bahkan ada kecurangan yang dialami para caleg di sejumlah kabupaten. Kita akan lakukan upaya lanjutan secara hukum, dan berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat meneliti dan selanjutnya menganulir keputusan KIP Aceh tersebut,” jelas H Firmandez, Senin, 13 Mei 2019.

H Firmandez yakin dan percaya bahwa KPU Pusat akan menegakkan Pemilu yang jujur dan adil di Aceh dan semua daerah, agar suara para caleg tidak diarahkan untuk caleg tertentu. “Saya juga akan minta perhatian DPP Golkar dalam soal ini,” lanjut H Firmandez.

H Firmandez berharap sebelum penetapan rekapitulasi suara secara nasional oleh KPU Pusat, penyelesaian berbagai persoalan yang muncul pasca-pemilihan bisa diselesaikan dengan bijak, terutama terkait dengan selisih perolehan suara para caleg.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here