JAKARTA – Setelah dua tahun lebih bertugas di Komisi VIII DPR RI yang membidangi urusan sosial dan keagamaan, kini Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR RI memindahkakan H Firmandez ke Komisi V, komisi yang membidangi infrastruktur dan perhubungan.

Surat perpindahan anggota komisi tersebut dikeluarkan pada 3 Agustus 2017. Namun perpindahan dilakukan secara efektif pada 16 Agustus 2017. Surat bernomor SJ.00/553/FPG/DPRRI/VIII/2017 itu ditandatangani oleh Ketua Fraksi Golkar, Robert Joppy Kardinal SAB dan Sekretaris Fraksi Golkar, Dr Agus Gumiwang Kartasasmita.

H Firmandez menyampaikan, semoga dengan perpindahan ke komisi baru tersebut, dapat berbuat lebih banyak untuk Aceh secara dan nasional secara umum. “Berbekal pengalaman selama ini, semoga di komisi V ini nanti bisa berbuat lebih banyak, baik untuk kepentingan Aceh maupun nasional,” ujar H Firmandez.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini menjelaskan, ruang lingkup kerja Komisi V membidangi infrastruktur dan perhubungan. Mitra kerja komisi ini terdiri dari; Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Pencairan dan Pertolongan Nasional, Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS), serta Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Bidang Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi).

“Jadi di Komisi V ruang lingkup kerjanya sudah lebih besar. Semoga di komisi ini saya bisa bekerja lebih banyak untuk daerah, bangsa dan negara. Ini amanah dan kepercayaan dari Fraksi Golkar yang harus dijalankan dengan sebaiknya-baiknya. Berbuat yang baik untuk hasil yang lebih baik,” pungkas H Firmandez.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here