BLANGKEJEREN – Tuan rumah Gayo Lues berhasil meraih juara umum pacuan kuda tradisional yang digelar sejak 8 Agustus 2016 di Stadion Buntul Nege, Blangkejeren. Kepastian juara umum itu diraih pada partai final yang digelar minggu dan Senin, 14 dan 15 Agustus 2016 di stadion yang sama.

Ibrahim salah satu panitia mengatakan, dari hasil pertarungan kuda yang digelar minggu sore kemarin sudah dipastikan bahwa Gayo Lues mendapat juara umum, dan berhasil mengalahkan kuda Aceh Tengah dan Bener Meriah. “Tahun lalu juara umum adalah Kabupaten Aceh Tengah, tapi sekarang sudah berhasil direbut Gayo Lues,” katanya.

Dari hasil babak final di berbagai kategori lomba, kata Ibrahim, Lima kuda asal Gayo Lues berhasil meraih juara satu, tujuh ekor kuda meraih juara dua, enam ekor kuda juara tiga, dan tujuh ekor kuda juara empat. Sementara kuda dari Bener Meriah berhasil meraih juara satu lima ekor, empat kuda juara dua, empat ekor kuda juara tiga, dan lima ekor kuda juara empat. Sementara dari Aceh Tengah hanya dua ekor yang juara satu, satu ekor juara dua, dua ekor juara tiga. [Win Porang]

Previous articleAceh Institute Learning Sosialisasi UU Perlindungan Anak
Next articlePasca Napi Kabur
Komisi III DPR RI Sidak ke Rutan Tapaktuan
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here