TAPAKTUAN – Sebanyak 96 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Aceh Selatan yang tergabung dalam kloter 1, akan berangkan ke Arab Saudi pada Rabu, 16 Agustus 2017 via Bandar Udara (Bandara) Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar.

Mereka sudah dilepas oleh Bupati HT Sama Indra, Senin, 14 Agustus 2017 untuk karantina di Asrama Haji Banda Aceh, sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi. Acara pelepasan yang berlangsung di Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan. Dari 96 JCH itu, 40 diantaranya merupakan jamaah pria, sisanya 56 jamaah perempuan.

“Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Selatan mendoakan keselamatan para jamaah calon haji dalam menunaikan ibadah rukun Islam yang kelima ini,” papar Bupati.

Bupati Sama Indra juga berpesan untuk selalu konsentrasi dalam beribadah, upayakan meraih haji mabrur. “Yang artinya, setelah kembali dari tanah suci nanti ibadahnya semakin baik dan meningkat, kebaikannya bertambah banyak kepada masyarakat dan lingkungan, Insya Allah,” pungkas Sama Indra.[HM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here