BANDA ACEH – Selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, Bank Aceh menyantuni lebih dari 2.200 anak yatim. Santunan diberikan tidak hanya di kantor pusat, tapi juga di seluruh kantor cabang di Aceh dan Medan, Sumatera Utara.

Sementara santunan di kantor pusat Bank Aceh untuk 200 anak yatim diberikan pada Jumat, 16 Juni 2017 saat acara buka puasa bersama keluarga besar Bank Aceh. 200 anak yatim tersebut berasal dari 12 desa sekitar kantor pusat Bank Aceh.

Buka puasa bersama tersebut sekaligus sebagai ajang silaturrahmi manajemen Bank Aceh dangan masyarakat sekitar. “Kegiatan sosial seperti ini bukan hanya di kantor pusat Bank Aceh, tapi juga di berbagai kantor cabang Bank Aceh di Aceh dan Medan. Totalnya ada 2.200 anak yatim yang kita santuni,” jelas Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah dalam sambutannya.

Busra Abdullah menjelaskan, kegiatan sosial yang dilakukan Bank Aceh tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tapi di bulan-bulan lainnya juga secara berkala terus melakukan anjang sana ke dayah-dayah, panti asuhan, rumah sakit dan lain sebagainya.

“Kami melalui program sosial Bank Aceh juga telah melakukan pasar murah di lima desa di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, membagikan paket sembako kepada forum mualaf, pemulung, tukang becak dan petugas kebersihan. Ini setiap tahun kami lakukan, sudah kami anggap sebagai kewajiban,” tegas Busra Abdullah.

Dana untuk program sosial tersebut bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh. Busra Abdullah menegaskan, berbagai kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Bank Aceh kepada rakyat Aceh, karena Bank Aceh merupakan bank milik daerah yang keuntungannya juga sebagain besar dikembalikan kepada rakyat Aceh melalui Pemerintah Aceh.

“Kami juga menyalurkan bantuan yang bersifat force majeure seperti untuk korban bencana alam, kebakaran dan lain sebagainya. Dalam waktu dekat usai lebaran idul fitri 1438 hijriah ini kami juga akan membangun sebuah meunasah di Trienggadeng, Pidie Jaya, saya sudah membicarakan hal ini dengan Wakil Bupati Pidie Jaya Pak Said Mulyadi,” pungkas Busra Abdullah.

Buka puasa keluarga besar Bank Aceh turut dihadiri Komisaris Bank Aceh, para direksi, pensiunan, serta karyawan dan karyawati Bank Aceh. Sebelum berbuka puasa juga dilakukan pembagian paket berbuka bagi para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di depan kantor pusat Bank Aceh.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here