BLANGKEJEREN – Persatuan Olah Raga Pacuan Kuda se-Indonesia (Pordasi) Gayo Lues akan menggelar pacuan kuda tradisional pada 1 Agustus 2016 di stadion pacu kuda Buntul Nege. Berbagai persiapan dan renovasi stadion dilakukan.

Ketua Pordasi Gayo Lues, Abdul Wahab menjelaskan, pembenahan stadion dilakukan agar event tersebut bisa berjalan maksimal. “Sebeum hari H stadion Buntul Nege sudah selesai diperbaiki, kontraktornya sekarang sedang bekerja,” jelasnya.

Perbaikan yang dilakukan antara lain, pemadatan pasir halus di lintasan agar memudahkan kuda berlari saat lomba. Pordasi Gayo Lues juga mengundang joki dan kuda dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk ikut pada perlombaan tersebut.

“Jumlah pastinya berapa kuda yang akan berlomba belum bisa diketahui, itu setelah pendaftaran nantinya baru bisa kita pastikan, kalau menurut saya sekitar 500 kuda ada nanti,” jelasnya.

Lomba pacuan kuda tradisional memang setiap tahun dilakukan di Kabupaten Gayo Lues. Acara ini digelar guna memeriahkan HUT RI dan juga hari-hari besar lainya. [Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here