BLANGKEJEREN – Sebanyak 1.700 fakir miskin di 11 kecamatan dalam kabupaten Gayo Lues mendapat bantuan Rp 100 ribu per bulan dari Baitul Mal setempat. Tahun 2016 Baitul Mal Gayo Lues berhasil mengumpulkan zakat infak dan sedekah (ZIS) sebesar Rp 4,6 miliar.

Kepala Baitul Mal Gayo Lues, Abdul Kadir, Jumat, 30 Desember 2016 menjelaskan sebagian besar dana yang dikumpulkan sudah disalurkan kepada warga yang layak menerimanya.

“Ada beberapa jenis penyaluran yang sudah kita lakukan, seperti memberikan bantuan uang kepada 1.700 orang parkir miskin di sebelas kecamatan dengan jumlah bantuan Rp 100 ribu per bulan, memberikan bantuan becak dan lain sebagainya,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan uang dan becak kepada pakir miskin, Baitul Mal Gayo Lues juga memberikan bantuan uang Rp 100 juta kepada petani jahe dengan total penerima bantuan mencapai 50 Kepala Keluarga (KK), hal itu bertujuan agar petani jahe bisa lebih meningkat setelah panen dan bisa memberikan zakatnya.

“Program kita di tahun 2016 ini sangat banyak, bahkan ada rehab rumah yang kami lakukan untuk rumah warga yang tidak layak huni, ataupun bagi rumah yang pemiliknya tidak sanggup memperbaiki rumahnya yang kondisinya memprihatinkan, dan dana ZIS yang kita kumpulkan inilah yang membantu agar masyarakat mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Pada Sabtu, 31 Desember 2016, Baitul Mal Gayo Lues kembali menyalurkan bantuan modal kepada pedagang kaki lima untuk menguranggi rentenir yang kian meresahkan warga di Pajak Pagi Kutebelang. [Win Porang]

Previous articleBupati Gayo Lues Salurkan 10 Unit Becak Bantuan Infak PNS
Next articleBupati Gayo Lues Mutasi 170 Pejabat Eselon
Redaksi Teropong Aceh. Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here