,

Zainal Arifin Lubis Kepala Perwakilan BI Banda Aceh Baru

BANDA ACEH – Zainal Arifin Lubis resmi dilantik sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Banda Aceh menggantikan Ahmad Farid. Serah terima jabatan dilakukan di Alau Bank Indonesia Perwakilan Banda Aceh, Senin, 15 Januari 2018.

Zainal Arifin Lubis sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Departemen Statistik BI. Sementara Ahmad Farid yang telah menjabat sejak akhir Oktober 2015 lalu dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai sebagai Kepala Divisi Depertemen Regional 3 BI.

Upacara serah terima jabatan dihadiri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng, Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, serta sejumlah pejabat dan praktisi perbankan di Aceh.

Pada kesempatan tersebut Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng, mengatakan rotasi kepemimpinan di tubuh perbankan penting untuk mengasah kepemimpinan. Sugeng menargetkan Bank Indonesia bisa menjadi bank kredibel dan terbaik di regional Asia.

Sementara itu Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memuji berbagai program CSR Bank Indonesia yang dinilai tepat guna. Bank Indonesia dinilai Nova telah menunjukkan perhatian ekonomi berbasis muatan lokal kepada masyarakat Aceh. “Apa yang telah diberikan selama ini merupakan kontribusi penting BI di Aceh,” jelas Nova Iriansyah.

Bank Indonesia, kata Nova, sangat aktif membangun kordinasi dengam Pemeritah Aceh khususnya dalam memantau kondisi perekonomian. Namun demikian, Wagub meminta agar harmonisasi terus terus ditingkatkan termasuk dengan semua elemen yang ada di Aceh.

Bank Indonesia diminta untuk munjukkan peran perbankan sebagai pusat data dan informasi ekonomi melalui kajian dan survei yang dilakukannya di lapangan.
“Perkuat juga koordinasinya dengan Otoritas Jasa Keuangan Aceh dalam rangka mendukung semangat kehati-hatian dan efektivitas ekonomi yang berlangsung di daerah ini,” harap Nova Iriansyah.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *