,

Yusmaldiansyah Pimpin Serikat Pekerja Bank Aceh

BANDA ACEH – Yusmaldiansyah dari Divisi Risk Management terpilih sebagai Ketua Serikat Pekerja Bank Aceh untuk periode 2017-2020. Yusmaldiansyah berhasil unggul atas lima kandidat lainnya dari divisi yang berbeda.

Pemilihan dilakukan dalam Musyawarah Besar (Mubes) Serikat Pekerja Bank Aceh, Sabtu, 19 Agustus 2017 di Aula Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh. Yusmaldiansyah berhasil meraih 61 suara dari 95 perwakilan serikat pekerja dari seluruh cabang Bank Aceh.

Lima kandidat lainnya yang ikut dalam pemilihan tersebut adalah: Ridha Zalmi dari Divisi Keuangan dan Akuntansi (4 suara), Lazuardi dari Divisi Penyelesaian dan Penyelamatan Aset (15 suara), Amal Hasan dari Divisi Cotary (1 suara), Abdul Rafur dari Divisi Keuangan dan Akuntansi (12 suara), dan Ziaurrahman dari Divisi Pembiayaan (2 Suara).

Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah mengharapkan, serikat pekerja bisa menjadi wadah penyalur aspirasi pekerja dengan perusahaan dan jembatan penghubung komunikasi perusahaan dengan karyawan.

Serikat pekerja juga diharapkan benar-benar bekerja untuk kepentingan kesejahteraan karyawan, tidak digiring ke politik apa lagi untuk kepentingan pribadi. “Berbuatlah untuk kepentingan karyawan dan karyawati, serikat pekerja bukan organisasi politik, jangan dibawa ke politik, apa lagi pribadi,” tegas Busra Abdullah.

Busra Abdullah berharap kepada semua perwakilan karyawan dan karyawati Bank Aceh yang hadir dan memiliki mandat untuk memilih, agar memilih ketua serikat pekerja yang benar-benar bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Diharapkan serikat pekerja bisa membantu manajemen melalui musyawarah agar bank ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Berpikirlah ke depan untuk kepentingan Bank Aceh,” harapnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *