,

Wintareza Nahkodai KNPI Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Said Idris Wintareza terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat Dua (DPD II) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gayo Lues.

Pelantikan Camat Putri Betung ini sebagai Ketua KNPI Gayo Lues dilakukan Ketua KNPI Aceh Jamaluddin ST, Sabtu malam, 3 Desember 2016 di Bale Musara Blangkejeren. Ikut hadir pada pelantikan tersebut anggota DPR RI asal Aceh, Irmawan bersama Bupati H Ibnu Hasyim, Kapolres, Dandim dan ratusan pemuda negeri seribu bukit tersebut.

Usai pelantikannya, Wintareza mengatakan, pemuda ingin terlibat lebih efektif dalam pembangunan daerah, karena itu siap menjadi mitra pemerintah. “Kami berharap Pemda juga membantu dalam mengembangkan organisasi kepemudaan,” harapnya.

Sementara Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin ST mengatakan, pemuda harus berada di garda terdepan mewujudkan pembangunan, menjaga keutuhan bangsa, dan harus bisa memerangi narkoba untuk menghindari rusaknya generasi penerus.

“Dengan terbentuknya organisasi ini, saya yakin pemuda-pemuda Gayo Lues akan bisa menjadi lebih baik di masa yang akan datang, mari ciptakan pemuda-pemuda pengusaha sukses di sini, karena dengan banyaknya pengusaha akan mampu menguranggi angka kemiskinan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasyim mengharapkan KNPI bisa memberi warna dalam pembangunan di berbagai sektor. Apalagi di Aceh awal tahun 2017 dari 24 kabupaten/kota yang ada di Aceh, 21 daerah akan memilih kepala daerah. Pemuda diharapkan ikut menciptakan kondisi yang aman dan nyaman dalam pesta demokrasi tersebut.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *