,

Wartawan Gayo Lues Juara Tiga Karya Jurnalistik Terbaik TMMD Nasional

BLANGKEJEREN – Wartawan Harian Andalas liputan Kabupaten Gayo Lues, Anuar Syahadat, Selasa, 5 September 2017 menerima penghargaan karya jurnalistik tingkat nasional tentang TMMD.

Penghargaan itu langsung diserahkan Kasad Jendral TNI Mulyono dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di gedung Auditorium Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan karya jurnalistik terbaik se Indonesia dengan tema TMMD ke-99 itu juga bersamaan dengan pembukaan TMMD ke-100 yang akan berlangsung mulai tanggal 26 September hingga tanggal 26 Oktober 2016.

Berdasarkan laporan panitia, wartawan media cetak/online tulisan terbaik tingkat nasional dalam kegiatan TMMD juara Pertamanya atas nama Ivan Aditya wartawan krjogja.com dengan judul beritanya TMMD Reguler Kodim Bantul Wujudkan Mimpi Sarjiyem Miliki Rumah Layak Huni.

Juara kedua atas nama Muhammad Umar Fadloli wartawan Koran Jakarta dengan judul Dua Desa Itu Kini Tidak Terisolir Lagi, dan ketiga Anuar Syahadat Wartawan Harian Andalas Kabupaten Gayo Lues dengan judul Sembah Sujud Karim Di Jalan TMMD.

Untuk katgori media elektronik, juara satu dimenangkankan oleh Fandy Wattimena Wartawan INews TV Ambon, juara kedua dimenangkan Joko Irawan Wartawan ANTV Sumut, dan juara ke tiga dimenangkan Redianto Tumon wartawan Antara TV.

Sementara pemenang Katagori Dansatgas/Dandim yang memiliki berita terbanyak selama kegiatan TMMD berlangsung selama Satu bulan dimenangkan oleh Dandim 1717/PWD dengan jumlah berita 38.514, juara kedua dimenangkan Dandim 0911/Nunukan dengan jumlah berita 28.439, dan juara tiga dimenangkan Dandim 0701/Bayumas dengan jumlah berita 23.175.

KASAD Jendral TNI Mulyono yang didampinggi Mentri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, tulisan-tulisan yang menjadi juara sangat menyentuh hati dan memiliki poto dan video yang sangat menggugah pembacanya.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang, teruslah berkarya,” katanya dihadapan 600 tamu undangan yang tergabung dari Pejabat Kementrian RI dan para Petinggi TNI AD di saat memberikan hadiah kepada wartawan.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *