,

Wartawan dan Polisi Bantu Warga Lumpuh Tak Dapat Raskin

BLANGKEJEREN – Sejumlah wartawan dan pekerja Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bersama polisi mengantarkan bantuan kepada Hasim warga desa Kong Paluh, Kecamatan Blangpegayon, Gayo Lues yang mengalami lumpuh.

Hasim yang memiliki satu orang anak cacat fisik dan satu istri, tidak mendapat jatah bantuan beras raskin gratis dari Pemerintah. Sehari-hari istri Hasim mencari upahan demi menghidupi suami dan anaknya yang terbaring lesu, tak jarang, tetangganyapun memberikan bantuan beras maupun lauk lainya karena merasa kasihan.

Mendegar kejadian itu, sebagian Wartawan Gayo Lues merasa prihatin dan mengumpulkan sejumlah uang, kemudian dibelikan beras dan langsung diantarkan ke rumah Hasim di Kong Paluh.

Selang beberapa jam kemudian, pihak Kepolisian yang mendegar info dari wartawan dan masyarakat juga langsung melakukan patroli ke daerah Kong Paluh Blangpegayon dan turut memberikan bantuan beras.

Kasat Shabara Iptu Martinus, mengatakan, keadaan Hasim yang cacat fisiknya sangat layak diberikan bantuan lantaran tidak bisa bekerja seperti orang-orang pada umumnya, bahkan sebagaia tulang punggung harus di emban istrinya yang sudah tua.

Sebelumnya, Hasim disebutkan yang mengalami lumpuh dan anaknya cacat fisik tidak mendapatkan jatah raskin seperti ditulis akun facebook Muhamad Daud, bahkan bermacam komentar diposting dalam akun tersebut yang mengecam tindakan Kepala Desa Kong Paluh dan Pemkab Gayo Lues yang tidak memberikan Raskin gratis kepada Hasim.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *