,

Warga Teranggun Babat Kakinya Hingga Putus

BLANGKEJEREN – Kelidin (33) warga desa Bukut, Kecamatan Teranggun, Gayo Lues terpaksa dilarikan warga setempat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanggir lantaran kaki kirinya putus setelah terpotong mesin babat saat membersihkan rumput.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman, Selasa, 30 Januari 2018 mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 9:00 WIB di peerkebunan Kampung Bukut Teranggun.

Korban yang memotong rumput sendirian dengan mesin babat, tiba-tiba berteriak minta tolong. Warga lainya yang berkebun di seputaran kebun Kelidin langsung menuju lokasi, dan menemukan Kelidin dalam kondisi yang sudah lemas dengan kaki kiri sudah terputus, darah segar sudah mengucur dari kakinya itu.

Melihat kondisi Kelidin, wargapun berupaya memberikan bantuan dengan cara mengangkatnya ke badan jalan, dan kemudian dibawa ke Puskesmas Teranggun untuk mendapatkan pertolongan pertama, setelah itu barulah dilarikan ke RSUD Gayo Lues.

“Untuk itu kita himbau kepada warga yang berkebun, jika menggunakan mesin pemotong rumput agar sesering mungkin diperiksa matanya, apakah longgar bautnya atau tidak, disamping itu gunakanlah pengaman seperti sepatu yang dilapisi besi atau sejenisnya,” himbau Eka Surahman.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *