Warga Medan Memilih di Gayo Lues, Pemilihan di TPS Cinta Maju Diulang

0
138

BLANGKEJEREN – Tempat Pemungutan Suara (TPS) Satu desa Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU), Kamis, 25 April 2019.

Ketua KIP Gayo Lues, Said Abdullah menjelaskan, pemilihan ulang itu dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Panwaslu dan KPPS desa setempat, permasalahanya bermula ada seorang warga Medan yang mengajar di daerah tersebut memilih Presiden, DPD, DPR RI, DPRA dan DPRK.

“Seharusnya orang itu hanya memilih presiden saja, tapi akibat pemilih yang banyak ditambah Anggota KPPS juga sibuk, jadi diberikan lima kertas suara itu untuk dipilih, kemudian selanjutnya, Panwaslu mengetahui dan dikoordinasikan dengan anggota KPPS, jadinya proses dihentikan dan dijadwalkan pemungutan suara ulang,” katanya.

Dilanjutkan Ketua KIP Gayo Lues, kesalahan itu murni kesilapan anggota KPPS, dan untuk menghindari terjadinya kesalahan serupa, pengawasan dari KPU, Panwaslu dan pihak lainya diperketat mulai dari proses pemilihan hingga penghitungan suara nantinya.

Sementara satu TPS di desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, petugas KPPS, KPU dan Panwaslu melakukan penghitungan suara ulang lantaran ada selisih suara sah dengan tidak sah, sehingga di kantor Camat Dabun Gelang, petugas kembali membuka kotak suara dan menghitung ulang.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here