,

Warga Gayo Lues Galang Dana untuk Korban Gempa Pidie Jaya

BLANGKEJEREN – Masyarakat Kabupaten Gayo Lues yang dikoordinir Pemuda Muhammadiyah, Gear Gayo Lues dan IMI Gayo Lues, melakukan penggalangan dana untuk korban Gempa Pidie Jaya. Penggalangan dana dilakukan di depan Masjid Taqwa Blangkejeren.

Irman salah satu penggalang dana di depan Masjid Taqwa, Kamis, 8 DEsember 2016 mengatakan, pengalangan bantuan baru dilakukan hari ini setelah adanya kesepakatan dari beberapa pihak, dan hasilnya, sumbangan warga yang dikumpulkan selama setegah hari sudah mencapai Rp 3 juta lebih.

“Untuk jumlah pasti dana yang sudah terkumpul akan dilakukan nanti sore, kalau untuk sekarang kami hanya fokus menggalang dana bantuan saja dulu, dan saya lihat warga juga sangat antusias memberikan bantuan dengan ikhlas,” katanya.

Sementara Syafrudin selaku ketua penggalangan dana bantuan tersebut mengatakan, warga Gayo Lues turut berduka cita sedalam-dalamnya atas gempa yang terjadi di Pidie Jaya.

“Rencana penggalangan dana bantuan untuk korban gempa bumi Pidie Jaya ini akan kita lakukan selama satu minggu, setelah itu baru kita koordinasikan apakah sumbangan warga ini diantar langsung ke Pidie Jaya atau dikirim lewat rekening, itu belum bisa dipastikan,” jelasnya

Syafrudin mengajak semua organisasi kepemudaan di Gayo Lues agar ikut mengumpulkan bantuan dana dari masyarakat supaya bisa meringankan keluarga korban gempa di Pidie Jaya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *