,

Warga Berharap Raskin Disalur Sebelum Ramadhan

BLANGKEJEREN – Beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di Gayo Lues dari Januari hingga akhir Mei 2016 belum disalurkan. Ratusan ton raskin menumpuk di gudang Bulog. Warga berharap pemerintah menyalurkannya sebelum Ramadhan agar bisa digunakan selama bulan puasa.

Inen Imah salah satu warga Blangkejeren, Senin, 30 Mei 2016 mengatakan, setidaknya dengan adanya beras Raskin, masyarakat merasa sangat terbantu. “Setidaknya uang membeli beras bisa dialihkan untuk membeli bahan kebutuhan lainya dan baju lebaran anak-anak,” katanya.

Bila penyaluran beras raskin digratiskan oleh Pemda Gayo Lues, Inen Imah mengaku sangat bersyukur, namun sebaliknya, jika memang harus dibayar dengan harga murah seperti biasanya, seharusnya Pemda sudah menyalurkanya sejak bulan Januari lalu.

“Kami tidak tahu secara pasti apa penyebab beras Raskin belum disalurkan oleh Pemda, namun saat kami tanyakan kepada Kepala Desa, beliau mengatakan berasnya masih di Bulog dan belum diantarkan ke desa, sehingga belum dibagikan kepada warga,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan ton beras Raskin menumpuk di gudang Bulog Blangkejeren, pihak Bulog belum menyalurkan akibat sedang dilakukan verifikasi data dan penyiapan Perbug oleh Pemda Gayo Lues.

Sekda Gayo Lues, H Thalib menjelaskan bahwa Pemda sedang membuat regulasi dan peraturan Bupati agar beras raskin digratiskan kepada masyarakat. “Inikan beras raskin gratis, jadi datanya harus benar-benar diverifikasi, kita tidak mau lagi beras raskin ini dibagi rata, yang layak saja yang boleh menerimanya,” ujar Sekda.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *