,

Wali Kota Langsa Gelar Aceh Forest Explorer

LANGSA – Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE kembali menggelar event otomotif Aceh Forest Explorer dalam rangka mempromosikan wisata alam di daerah tersebut. Event dengan tema save our forest itu digelar dalam rangka peringatan milad Kota Langsa ke-16 pada 12 – 15 Oktober 2017.

Para peserta akan menjelajahi keasrian hutan di sisi selatan Kota Langsa. Peserta akan bergerak dari garis start di Lapangan Merdeka untuk kemudian menjelajahi medan ekstrem di pegunungan, seperti di kawasan kamp Ranto Panyang Bidari hingga ke Blang Tualang, sebelum kembali ke Kota Langsa. Event yang sama juga pernah digelar pasa HUT Kota Langsa ke-15 pada 2016, dan HUT ke-13 tahun 2014 lalu, dengan peserta dari berbagai daerah di Aceh dan Sumatera Utara.

Sebelumnya, saat dilantik untuk periode kedua sebagai Wali Kota Langsa, pria yang kerap disapa Toke Suuem tersebut juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Aceh terkait pengembangan wisata hutan mangrove di kawasan Kuala Langsa.

Sekarang sebagian hutan mangrove di pesisir utara Kota Langsa itu dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemko) Langsa untuk dikembangkan menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit di bagian timur Aceh tersebut.[HK/rls]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *