Wakil Ketua DPR-RI Ziarah ke Makam Sultan Malikussaleh

0
108

LHOKSEUMAWE – Wakil Ketua DPR-RI yang juga Ketua Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, Papua dan Keistimewaan Yogjakarta, Fadli Zon berziarah ke makam Sultan Malikussaleh di Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara.

Fadli Zon tiba di Aceh Utara pada Minggu petang, 9 Desember 2018 melalui Bandara Sultan Malikussaleh di Pinto Makmur, Muara Batu, Aceh Utara. Kedangan politisi Gerindra tersebut disambut oleh Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib bersama Koordinator Tim Pematau Otsus Aceh, H Firmandez yang juga anggota Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, Papua dan Keistimewaan Yogjakarta.

Dari Bandara Sultan Malikussaleh, Fadli Zon bersama H Firmandez, H Muhammad Thaib dan beberapa pejabat daerah Aceh Utara kemudian berziarah ke Makam Sultan Malikusaleh. Usai berdoa di sana, tim kemudian bergerak menuju ke makam pahlawan nasional Cut Meutia di Pirak Timu, Aceh Utara. Namun perjalanan tersebut tidak sampai ke makam Cut Meutia karena jalan yang terjal dan rusak, serta cuaca yang tidak mendukung.

H Firmandez yang ikut dalam ziarah tersebut menjelaskan, kedatangan Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, Papua dan Keistimewaan Yogjakarta ke Aceh Utara dalam rangka memantau pelaksanaan Otsus Aceh.

“Tim akan menyerap aspirasi, melakukan evaluasi, memonitor penggunaan anggaran, serta membahas perkembangan Otsus Aceh, salah satunya tentang kesiapan operasional KEK Arun Lhokseumawe,” jelas H Firmandez.

Sekembali dari perjalanan ziarah tersebut, malamnya Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, Papua dan Keistimewaan Yogjakarta melakukan pertemuan dengan para pejabat Aceh Utara dan Lhokseumawe. “Tim juga akan melakukan kunjungan pemantauan ke kawasan KEK Arun Lhokseumawe,” lanjut H Firmandez.[**]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here