,

Wakil Bupati dan Anggota Dewan Berseteru di Sidang

IDI – Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syamaun, berseteru dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) setempat, Tgk M Adam pada sidang paripurna penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Timur tahun 2015, Senin 13 Juni 2016 di ruang sidang A Gedung Serbaguna Idi.

Kemarahan Wakil Bupati dimulai dari rapat paripurna yang dipimpin oleh wakil Ketua DPRK dari Fraksi Nasdem Samsul Akbar tersebut hingga pukul 11.00 WIB tak kunjung dihadiri oleh anggota dewan DPRK Aceh Timur.

Hingga sidang dibuka baru 21 dari 40 anggota dewan yang hadir. Hingga Wakil Bupati memberikan kata sambutan, anggota dewan terlihat terus datang satu persatu. Kemudian, pada saat Wakil Bupati menyampaikan laporan keuangan, seorang anggota dewan juga terlihat tidak menghiraukan laporan wakil bupati dengan sibuk membaca jadwal sidang paripurna. Syahrul pun menegurnya.

“Teungku Adam menyoe hana neu doeng droen keunoe dan loen duek loen kenan, bek hana neudingoe peu yang loen pegah (Tgk Adam kalau tidak mau mendengar apa yang saya sampaikan, Anda ke sini saya ke sana-red), saya cukup marah jika saya sedang bicara seakan tidak dihiraukan,” ujar Wakil Bupati Syahrul Bin Syamaun dengan nada kesal.

Setelah itu suasana sempat tegang dan hening sehingga para anggota dewan dan kepala dinas terlihat membisu hingga akhirnya ketua DPRK menutup acara karena rangkaian acara sudah selesai.

Menanggapi hal itu, Tgk M Adam tidak terima dengan teguran Syahrul tersebut. “Saya tidak bisa terima dan saya bukan seperti anggota dewan lainnya yang mengharapkan mobil, kami sama-sama orang dari Peureulak, tapi tidak pernah duduk semeja,” ujar Tgk M Adam.

Kemudian Tgk M Adam melanjutkan, “Perlu diketahui bahwa hari ini dalam rapat paripurna, fraksi Nasdem cuman satu orang yang tidak hadir sedangkan fraksi lain anyak yang tidak hadir. Perilaku dan cara yang dilakukan oleh seorang Syahrul tidak mencerminkan karakter seorang wakil bupati. Koen nasehat nyan (bukan nasehat itu-red), tapi marah-marah. Apa benar seorang wakil bupati seperti itu,” katanya.

Tgk M Adam keluar dari ruangan dengan agak kesal sebelum rapat ditutup. Ia seakan tak menerima teguran Wakil Bupati, Syahrul Bin Syamaun.[IS]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *