,

Wakapolres Ziarahi Pusara Korban Konflik

TAPAKTUAN – Puluhan personil Polres Aceh Selatan yang dipimpin Wakapolres, Kompol Sabri, SE, MM berziarah ke pusara polisi yang gugur saat konflik Aceh satu dekade silam. Ziarah dilakukan di makam pahlawan TPU Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Jumat, 7 Juli 2017.

Wakapolres Aceh Selatan Kompol Sabri mengatakan, kegiatan yang rutin digelar setiap tahun tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 yang akan berlangsung pada Senin, 10 Juli 2017.

“Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur demi membela bangsa dan negara, maka setiap menjelang berlangsungnya HUT Bhayangkara setiap tahunnya selalu digelar kegiatan ziarah kubur dan tabur bunga,” kata Sabri.

Dia mengatakan, ada dua makam anggota polisi yang menjadi sasaran ziarah dan upacara tabur bunga pada kegiatan dimaksud. Kedua makam tersebut masing-masing adalah Alm Anumerta Riyadi Sitomorang dan Alm Anumerta Fazrul Haq. Menurutnya, kedua personil Polres Aceh Selatan tersebut gugur disaat melaksanakan tugas ketika Aceh sedang dilanda konflik bersenjata dulu.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *