,

Wagub dan H Firmandez Bukber di Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah buka puasa bersama dengan H Firmandez di Aceh Tamiang. Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan tiga unit traktor kepada kelompok tani di negeri Raja Muda Sedia tersebut.

H Firmandez berharap, buka puasa bersama tersebut bisa menjadi ajang untuk memperkuat ukhuwah antara sesama, menjalin keakraban dan kerja sama antara ulama dan umara dalam membangun daerah.

“Pemerintah daerah dan ulama itu ibarat dua sisi mata uang, tak bisa dipisahkan, lagee zat ngon sifeut han jeut meupisah. Umara sebagai pemimpin birokrasi, sementara ulama sebagai pemimpin dalam gerakan masyarakat,” jelas H Firmandez.

H Firmandez juga berharap agar ulama dan umara di Aceh Tamiang bisa terus berperan optimal dalam menyelesaikan berbagai persoalan dalam masyaralat, terutama menyangkut persoalan sosial, moral dan pencegahan narkoba seta paham radikal.

Buka puasa bersama yang digelar Pemkab Aceh Tamiang di Pendopo Bupati tersebut juga dihadiri Bupati Aceh Tamiang Mursil, Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, anggota DPR RI Muslim, unsur forkopimda dan tokoh masyarakat Aceh Tamiang dan para datok penghulu.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *