,

Waduk Cot Glie Pesona yang Terabaikan

INDRAPURI – Pesona waduk keliling di Cot Glie, Indrapuri, Aceh Besar hingga kini belum digarap optimal. Objek wisata lokal itu kini semakin sepi pengunjung. Perhatian pemerintah untuk pengembangan masih sangat kurang.

Belakangan ini, jumlah pengunjung ke waduk semakin menurun. Sebagaimana diungkapkan Zana, pedagang makanan di objek wisata tersebut. “Selama ini hanya inisiatif warga untuk mengelola objek wisata ini, baik berjualan makanan, maupun berjaga di pintu gerbang sebagai tanda bahwa objek wisata waduk ini masih dibuka,” jelasnya, Sabtu, 16 Januari 2016.

Perempuan berusia 22 tahun ini meminta agar Pemerintah Aceh, khususnya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar agar mengoptimalkan objek wisata waduk keliling tersebut.

“Pemerintah kurang perhatian terhadap tempat ini, terutama Dinas Pariwisata. Meskipun dikelola oleh masyarakat desa, tetap saja ini milik pemerintah. Kalau dikelola dengan baik tentu dana yang masuk ke kas daerah bisa lebih besar,” ujarnya.

Zana menambahkan, kurangnya promosi membuat objek wisata keliling itu seperti terabaikan. Waduk Keliling Cot Glie berjarak 35 kilometer arah timur dari pusat kota Banda Aceh. Waduk itu merupakan daerah irigasi keliling yang mempunyai luas areal 809 hektar. Waduk yang berada di kali gunung bukit barisan ini memiliki keindahan yang mempesona. [HD]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *