,

Vaksin Palsu Nihil di Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Kabupaten Gayo Lues dinyatakan bebas dari peredaran vaksin palsu. Hasil investigasi Balai Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (B-POM) Aceh menyatakan daerah negeri seribu bukit tersebut nihil dari vaksin palsu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, dr Nevirizal, Rabu, 27 Juli 2016. Katanya, Balai POM Aceh sudah meneliti dan mengamati seluruh jenis vaksin yang digunakan selama ini di tempat penyimpanan obat-obatan Dinas Kesehatan, dan hasilnya tidak ditemukan vaksin palsu. “Insya Allah untuk Gayo Lues nihil vaksin palsu,” katanya.

Selama ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues rutin memberikan vaksin kepada balita dengan cara turun ke desa-desa melalui program Posyandu, selebihnya warga langsung mendatanggi ke Puskesmas, rumah bidan desa dan ke Pustu terdekat dengan cara membawa anaknya untuk diberikan bermacam vaksin.

“Vaksin yang kita gunakan sebelumnya sangat aman, masyarakat tidak perlu khawatir mengunakan vaksin yang diberikan Pemkab Gayo Lues, karena sudah dicek oleh POM, dan hasilnya memang tidak ada yang palsu,” tegasnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *