,

Uyem Beriring Longsor, Akses ke Tripe Jaya Putus Total

BLANGKEJEREN – Longsor kembali terjadi di Kampung Uyen Beriring, Tripe Jaya, Gayo Lues. kondisi tanah yang labih membuah rumah penduduk terancam tertimbun. Akibat longsoran akses ke Kecamatan Tripe Jaya putus total.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues, Zakaria, Jumat, 6 Januari 2017 mengungkapkan, tanah longsor sudah menutup semua badan jalan hingga tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat dan dan roda dua. Musibah itu terjadi akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut beberapa hari terakhir.

“Memang desa ini sudah diwacanakan direlokasi, namun masih dalam proses, karena kemarin-kemarin sudah dilakukan penelitian terhadap struktur tanah, serta mencari lokasi baru yang aman untuk pemukiman,” jelasnya.

Zakaria khawatir jika terus diguyur hujan, tanah gunung akan kembali turun dengan jumlah yang besar hingga mengubur pemukiman penduduk. “Untuk menghindari terjadinya longsor yang parah dan membuka kembali akses menju kota Kecamatan Tripe Jaya, kami sudah menurunkan alat berat untuk pembersihan.[Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *