,

Ustad Cabul Terancam Dipecat dari PNS

BLANGKEJEREN – Setelah divonis 15 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subside 6 bulan penjara, kini status Y ustad cabul terancam dipecat dari PNS. Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru juga angkat bicara terkait status Y sebagai PNS.

“Kita ikuti ketentuan saja sesuai dengan UU ASN, kalau terbukti memang harus diberhentikan dengan tidak hormat kalau putusannya sudah inkrak,” jelas Amru. Ia menegaskan pemecatan itu belum bisa dilakukan karea Y melakukan banding atas putusan pengadilan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumya, kasus Y mencuar usai salah seorang santriwati melaporkannya ke polisi dalam kasus pencanulan. Y yang mangkir dari panggilan polisi akhirnya ditangkap di luar daerah.

Selang beberapa hari setelah penangkapan itu, Y memprapradilkan polisi terkait penangkapan yang dilakukan terhadapnya, setelah disidangkan di Pengadilan Negeri setempat, proses penangkapanya diputuskan sudah sesuai, sehingga proses kasus Tgk Y berlanjut hingga 10 kali sidang dan hakim memvonisnya 15 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subside 6 bulan penjara.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *