,

USAID Prioritas Bantu Fasda Pidie Jaya

MEUREUDU – Gempa yang terjadi di Pidie Jaya masih menyisakan duka yang mendalam, tidak hanya dalam moril tetapi juga material bagi masyarakat, tidak kecuali fasilitator daerah (Fasda) Pidie Jaya yang selama ini membantu Dinas Pendidikan dan Kemenag untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten tersebut.

Fasda yang sebagian besar terdiri dari guru, kepala sekolah dan pengawas di Pidie Jaya tersebut mengalami musibah diantaranya luka ringan baik Fasda maupun keluarga intinya, kondisi tempat tinggal yang rusak ringan, sedang dan beberapa rusak berat. “Alhamdulillah 39 orang Fasda pembelajaran, Manajemen Sekolah dan Fasda Membaca kita dalam keadaan sehat dan selamat dari gempa beberapa waktu lalu,” kata Ibrahim Badai, S.Pd, perwakilan Fasda Pidie Jaya.

Donasi yang diserahkan sebesar Rp19.820.000,-merupakan hasil sumbangan karyawan dari 6 kantor USAID Prioritas, termasuk sumbangan dari Fasda Aceh Tamiang dan tim Word Education (WE).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Office Manager Aceh, Chairus Pratama kepada District Coordinator Pidie Jaya, Mashadi dan ketua perakilan Fasda, Ibrahim Badai, S.Pd serta disaksikan oleh para Fasda yang berlangsung di SDN Simpang Tiga Meuredu, 22 Desember 2016. “Semoga hasil sumbangan ini dapat meringankan beban para fasda dan keluarganya,” harap Chairus.

Ibrahim Badai mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian terhadap Fasda Pidie Jaya yang dilanda musibah gempa bumi. “Alhamdulillah dan semoga mendapat balasan yang setimpal oleh Allah SWT,” ujarnya.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *