,

Unsyiah Perbarui MoU Kampus PDD Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Pihak Rektorat Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bersama Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, memperbarui Memorandum of Understanding (MoU) terkait Program Study di Luar Domisi (PDD) Unsyiah di Blangnangka.

Ketua Komisi D DPRK Gayo Lues, Rabu, 20 Januari 2016 menjelaskan, MoU lama hanya berlaku dari tahun 2010 hingga 2016, karena itu, karena itu diperbaharui kembali. “Ini penting untuk memajukan pendidikan di daerah, agar anak-anak Gayo Lues yang kurang mampu ke kampus induk di Banda Aceh, bisa kuliah di Blangnangka,” jelasnya.

Pertemuan pembahasan MoU lanjutan itu dilakukan di Kampus Unsyiah Banda Aceh. Dari Gayo Lues ikut hadiri antara lain: Bupati Ibnu Hasyim, Ketua DPRK H Ali Husin, Ketua Komisi D Syamsul Alam, Sekda H Thalib, serta beberapa kepala dinas.

Syamsul Alam menjelaskan, ada beberapa kesepakatan antara Rektor Unsyiah dan Pemkab Gayo Lues, intinya itu semua untuk peningkatan mutu pendidikan di Gayo Lues. Salah satu kesepakatan itu adalah akan dibentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang mengelola dana beasiswa, terutama untuk persiapan Dosen S1 dan S2 PDD Kampus Unsyiah Gayo Lues.

“Harapan kita, paling lambat nanti tahun 2025, Kampus PDD Unsyiah di Gayo Lues bisa berdiri sendiri, tidak lagi bergantung pada kampus induk di Banda Aceh, baik dari segi manajemen maupun tenaga pendidik,” harapnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *