,

Unsyiah Operasi Gratis 60 Penderita Katarak

BLANGKEJEREN – Tim dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan melakukan operasi gratis bagi 60 penderita katarak di Gayo Lues. Operasi gratis tersebut merupakan rangkaian dari bakti sosial terintegrasi dalam rangka milad Unsyiah ke-55 yang digelar di negeri seribu bukit tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, dr Nevrizal. Kamis, 11 Agustus 2016 mengatakan, saat ini sudah ada 60 penderita katarak yang mendaftarkan diri ke Pustu, Puskesdes, Puskesmas dan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk dioperasi.

“Selain penderita katarak ada enam penderita bibir sumbing yang juga akan dioperasi, selebihnya ada juga penderita berbagai penyakit lainnya. Jumlah pasien yang dioperasi bisa saja bertambah, karena masih dibuka pendaftaran. Pendaftaran baru ditutup hari Sabtu, 13 Agustus 2016 sesaat sebelum dimulainya operasi,” jelas Nevrizal.

Sementara Direktur RSUD Gayo Lues, dr Taufik mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tempat bagi pasien yang akan dioperasi ataupun dirawat inap, lengkap dengan obat-obatan.

“Jika memang semua penderita katarak, bibir sumbing dan pasien lainya harus dirawat inap, semuanya bisa kita tangani karena tempatnya memang masih muat,” tegasnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *