,

Unsyiah Buka Lowongan Dosen PDD

BLANGKEJEREN – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Program di Luar Domisili (PDD) Gayo Lues, membuka lowongan untuk sepuluh orang dosen. Penerimaan tenaga pengajar ini dilakukan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues memperbaharui Memorandum of Understanding (MoU) dengan kampus induk Unsyiah di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Ketua PDD Unsyiah Gayo Lues, Abdul Manan, Jumat, 22 Januari 2016 mengatakan, formasi yang dibuka adalah S2 Biologi ( 2 orang), S2 Bahasa Ingris ( 1 orang), S2 Kehutanan ( 1 orang), S2 Agroteknologi (2 orang), S2 Manajemen ( 2 orang), S1 Teknik Komputer ( 1 orang) dan S1 Bahasa Inggris (1 orang)

“Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi yang berminat, seperti persyaratan umumnya sehat jasmani, rohani, bebas dari narkoba, serta bukan orang yang pernah diberhentikan atau mengundurkan diri dari Pegawai Negri Sipil (PNS) TNI dan Polri, serta tidak dalam ikatan kontrak baik dalam instansi maupun di luar lingkungan Kementerian Ristek dan Dikti,” jelasnya.

Sedangkan persyaratan khususnya kata Abdul Manaf adalah harus memiliki ijazah linier antara S1 dengan S2, jika ijazah dari perguruan tinggi swasta, program studi harus terakreditasi minimal B atau melampirkan surat keputusan BAN PT (bukan sertifikat BAN-PT), dan bersedia tinggal di Blangkejeren dibuktikan dengan surat perjanjian di atas materai Rp 6000. Bila diterima dan dinyatakan lulus, akan mendapat penghasilan awal Rp 5 juta per bulan. “Yang berminat bisa melamar di Kantor Pusat Administrasi Unsyiah di Darussalam, Banda Aceh. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 sampai 29 Januari 2016,” jelas Abdul Manaf.

Hasil seleksi berkas akan diumumkan melalui laman www.simpeg.unsyiah.ac.id. Sementara untuk tes kemampuan bidang tenaga dosen kontrak, pelamar akan akan di uji tes subtantif, wawancara, serta psikotes. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *